Rumah dari kontainer bekas. (Foto: istimewa)

Rumah dari kontainer bekas. (Foto: istimewa)



Kebanyakan orang bakal rela merogoh uang untuk memenuhi keinginan mereka dalam membuat desain rumah sesuai impian. Tapi, yang dilakukan pria satu ini berbeda.

Lantaran ingin membuat tempat tinggal yang berbeda dari rumah kebanyakan dan merasa kesulitan menemukan orang yang bisa mendesain rumah sesuai keinginannya, Will Breaux asal Texas, Amerika Serikat, membangun sendiri rumah impiannya. Menariknya, rumah itu dibuatnya dari kontainer bekas.

Dilansir dari berbagai sumber, Will yang lama berkecimpung dalam dunia industri konstruksi menemukan metode kontainer untuk bisa dijadikan sebuah rumah. Menurut dia, kontainer cukup praktis namun juga tahan lama. Bahkan ia meyakini kontainer merupakan material kuat yang juga tahan badai dan anti api.

Meski bukan tukang bangunan atau ahli konstruksi profesional, Will menciptakan sketsa tiga dimensi sendiri untuk awal proses pembuatan rumah sebelum akhirnya bisa terealisasikan seperti saat ini.

Setidaknya, ada 11 kontainer bekas yang dipakainya untuk rumah yang dibangun di kawasan Jl McGowen, Houston, Texas. Satu per satu kontainer tersebut ditumpuk untuk menjadi rumah berlantai tiga, lengkap dengan teras di atap.

Dengan luas rumahnya yang sudah mencapai 232 m² tersebut, Will juga menghadirkan semua fasilitas lho. Sama dengan kebanyakan fasilitas rumah pada umumnya, di rumah kontainer bekas itu ada ruang tamu, ruang TV, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Bahkan ia juga memiliki area khusus untuk kandang burung untuk burung-burung koleksinya.


End of content

No more pages to load