Suasana saat suppoter Malaysia menyanyikan yel-yel di depan stadion. (Foto: screenshot video @WagimanDeep)
Suasana saat suppoter Malaysia menyanyikan yel-yel di depan stadion. (Foto: screenshot video @WagimanDeep)

Video yang diduga suporter sepak bola Malaysia yang menyanyikan yel-yel Indonesia Itu Anj*ng kembali beredar di media sosial. Kali ini video itu diunggah oleh warganet di twitter dengan alamat @WagimanDeep sambil beri hadiah.

Dalam video berdurasi 34 detik itu memperlihatkan sedang menyayikan yel-yel Indonesia itu Anjing di depan stadion. Mulanya ada salah satu orang mengucapkan dengan lantang ‘Aku Nak Baju Oren tu’.

Kemudian ada orang yang berbeda berteriak ‘fuck you’ sambil mengangkat tangan kanannya. Setelah itu mereka beramai-ramai menyanyikan yel-yel Indonesia itu anjing.

Mereka yang menyanyi itu sambil mengangkat tangan kanan dan kirinya dengan jingkrak-jingkrak. Video itu diunggah pada Jumat (22/11/20109) itu dengan keterangan akan memberikan giveaway.

“Malaysia menyanyiken yel-yel Indonesia itu Anjing. Wajib hukumnya ntuk di lawan!!,” tulisnya.

“Ane mau Give Away 3 buah kaos ntuk 3 orang Laskar Oleh2 dari Jogja waktu ane kunjungan kerja ke sana kemaren. Syarat nya mudah, Cukup  RT dan Komen dengan taggar,” tambahnya.

Tentunya hal ini pun mendapatkan banyak respon dari warganet. Hingga saat ini sudah disaksikan 235 ribu warganet, dengan jumlah yang menyukai 2.585, dan yang meretweet 1.732.

Tentunya, hal ini pun mendapatkan banyak respons dari warganet, terdapat 1.121 komentar. “Saya hormati negara Indonesia, tp jangan kerna kesalahan segelintir rakyat kami kamu menghina sebegini negara kami, sebelum negara kami merdeka banyak pertumpahan darah berlaku kerana mempertahankan negara kami ini, boleh search di google ya,” komentar @_fazyraz.

“Bagaimana sikap PSSI apakah sudah melakukan pengaduan ke FIFA? Yang pasti lambatkan??? Sungguh licik nya mempora malay, silahkan adu ke polis jika terjadi insiden, seperti bukan kriminal ap yg terjadi pengeroyokan, apakah PSSI tunggu ad bandar atw kita emosi berlebh baru lapor?,” tulis @duran_roberto.

“Terlalu frontal kau suporter #malaysiaitubabi ingat orang indonesia melawan Belanda dengan senjata bambu bisa tunduk kepada Indonesia, anda sopan dengan kami, kamipun juga bisa sopan dengan anda, jika 2 orang suporter Indonesia engkau pukuli sama saja kalian menabuh kendang perng,” komentar @kurniawan_petrs.

“Emangnya kita gak ngomong sebaliknya gitu jg waktu Malaysia ke sini? Ngapain sih kalian sok nasionalis dengan menghina negara lain. Banyak orang Indonesia cari nafkah di Malaysia dan kalian malah menghina. Dan kalian mana pernah pikirin orang2 Indonesia disana gimana,” tulis @ajiwibowo94.

“Menurut saya, kalau kita saling maki memaki begini apa bedanya? Kalau mau kita lewat kementerian bisa ajukan nota keberatan bila perlu sampai ke FIFA agar mrk dihukum. Sdh banyak contoh kan negara yg dihukum krn supporters yg reseh,” komentar @niublier.