Warga sangat antusias hadiri acara Pisah Kenang Kapolres Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Warga sangat antusias hadiri acara Pisah Kenang Kapolres Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Pada pukul 19.10 acara Pisah Kenang Kapolres Lumajang belum dimulai, namun ribuan warga Lumajang terus mengalir menuju Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, tempat digelarnya acara pisah kenang malam ini, Sabtu (30/11).

Lumajang yang didera hujan deras pada sore harinya, tak menghalangi warga Lumajang untuk terus datang ke Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, guna menyaksikan dan melepas Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban S.IK yang mulai malam ini akan meninggalkan Lumajang menuju tugas barunya sebagai Wakapolresta Bogor.

Disamping itu panitia pisah kenang juga menyediaka aneka makanan gratis yang ditempatkan di sekeliling Pendopo Arya Wiraraja Lumajang. Setidaknya ada 3.000 porsi makanan disedikan secara gratis bagi seluruh warga yang datang ke Pendopo Arya Wiraraja.

Ketika berita ini kami tulis, masih sedang berlangsung pemutaran film Loemadjang Membara yang sebagian besar pemainnya berasal dari Sahabat Muhammad Arsal Sahban (Sahabat MAS), dimana Kapolres Arsal Sahban S.IK juga ikut bermain dalam film garapan sineas Lumajang ini.

"Mungkin malam ini kami terakhir kalinya kami bertemu dengan Pak Arsal, makanya walaupun masih agak gerimis kami tetap berangkat ke acara ini," kata Yuli, salah seorang warga Lumajang yang ditemui di acara ini.

Yang menarik dari acara ini, Sahabat MAS yang selama ini menjadi pengagum berat Kapolres Lumajang, tidak hanya datang dari Lumajang, namun juga berasal dari Tuban, Gresik dan kota-kota lainnya di Jatim.

Sementara di jalan masuk pendopo Arya Wiraraja banyak dijual berbagai aksesories mulai dari kaos, gantungan kunci, dan benda-benda lainnya yang bertuliskan Tim Cobra yang sangat viral dengan berbaga aksinya memberantas kejahatan di Lumajang.