Pada aliran sungai inilah korban terseret arus, dan sampai saat ini belum ditemukan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Pada aliran sungai inilah korban terseret arus, dan sampai saat ini belum ditemukan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Andri Tri Saputra, seorang pemuda berusia 23 tahun asal Dusun Krajan desa Rowotengah Kecamatan Sumber Baru Jember, siang kemarin terseret arus sungai di desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Lumajang dan sampai pagi ini, Selasa (3/12) korban belum berhasil ditemukan.

Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, korban bersama temannya Evan Emha Widyadhana (16) senin siang kemarin mencari ikan dengan menggunakan jala pada aliran sungai di Dusun Pepe Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Lumamajng.

Semula keduanya menjala ikan pada sisi barat sungai tersebut. Namun karena ingin mendapatkan ikan lebih banyak, Andri berusaha berpindah tempat ke sisi timur sungai tersebut.

"Korban menyeberang dengan cara berenang. Sedangkan sungai Jatiroto itu kedalamannya hampir 5 meter. Andri kemudian terseret arus dan tidak bisa menyelamatkan diri," kata Wawan Hadi dari Kantor BPBD Lumajang.

Teman Adri, yakni Evan sudah berusaha untuk menolong, namun karena arus sungai terlalu deras, Evan gagal menyelamatkan rekannya tersebut. Karena gagal memberikan pertolongan Evan kemudian mengabarkan kejadian ini kepadad warga sekitar.

Pencarian mulai dilakukan oleh warga, dan BPBD Lumajang hingga tadi malam terus menyisir sungai tersebut hingga ke hilir, namun sampai Senin malam belum berhasil ditemukan.

"Pag ini pencarian akan kita lakukan lagi sampai korban kita temukan. Tim dari BPBD Lumajang masih berada dilokasi dan akan segera memulai pencarian pagi ini," jelas Wawan Hadi.

Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember memang berbatasan dengan desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Lumajang. Sungai Jatiroto yang melintas di desa Sidorejo ini memang sering dimanfaatkan warga untuk menankap ikan, karena sungai tersebut memang cukup besar.