Polisi melakukan olah TKP di lokasi bayi terkubur di samping rumah ibunya.(Foto : Team BlitarTIMES)
Polisi melakukan olah TKP di lokasi bayi terkubur di samping rumah ibunya.(Foto : Team BlitarTIMES)

Satreskrim Polres Blitar hingga kini masih terus melakukan penyelidikan terkait temuan bayi baru lahir yang terkubur di samping rumah seorang janda di Desa Sumberkembar, Binangun, Blitar. Kabar terbaru,  pacar SL (37), inisial ibu bayi, telah diperiksa oleh penyidik Satreskrim Polres Blitar.

"Benar kami melalukan pemeriksaan terhadap AD, warga Papungan, Kecamatan Kanigoro. AD ini adalah kekasih SL, ibu jabang bayi. Pemerikasaan ini mengarah ke ranah persetubuhan karena AD tidak mau bertanggung jawab atas perbuatanya," ujar Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi, Minggu (2/2/2020).

Penyidik memeriksa AD atas dasar keterangan SL. Saat diinterogasi, SL mengaku bayi yang dilahirkan dan kemudian dikubur di samping rumahnya itu adalah bayi hasil hubungan gelapnya dengan AD. AD statusnya masih bujang dan belum menikah.

"Sesuai keterangan yang kami terima dari SL, dia mengaku ayah biologis bayi yang dikandungnya kemudian ditemukan dikubur di samping rumah itu adalah hasil hubungannya dengan AD. Untuk mencocokkan keterangan SL dan AD, kami memeriksa AD secara insentif di Mapolres Blitar," imbuh Sodik.

Meski begitu, hingga kini, polisi masih enggan membeberkan hasil pemeriksaan terhadap AD. Alasannya penyidik masih melakukan pemeriksaan mendalam. 

"Saat ini masih terus kami dalami. Akan kami cocokkan dengan keterangan SL," pungkas Sodik.

Sebelumnya, sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di samping rumah seorang janda di Dusun Kedung Bulus, Desa Sumber Kembar, Kecamatan Binangun, Blitar. Jasad bayi tersebut ditemukan oleh petugas kepolisian yang sengaja membongkar gundukan tanah mencurigakan di samping rumah janda berinisial SL setelah sebelumnya mendapat laporan dari masyarakat sekitar.