Bupati Lumajang dalam acara Jagong Wisata bersama FKWL (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang dalam acara Jagong Wisata bersama FKWL (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Hadir dalam acara Journalist Camp 2020 di Tirtosari View Penanggal, Bupati Lumajag H. Thoriqul Haq menyampaikan terima kasihnya kepada Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL) atas sharing ide yang disampaikan melalui Jagong Wisata, pada hari ini, Sabtu (8/2).

Acara Jagong Wisata yang digelar dam rangka Hari Pers Nasional(HPN) di Pemandian Tirtosari ini disamping dihadiri Bupati Lumajang, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, Wakil Ketua DPRD Lumajang Octaviani, anggota DPRD Jatim dari PKB Laylatul Qodriyah, Ketua BNN AKPBP Indra Brahmana, unsur Polres dan sejumlah undangan lainnya.

"Saya sangat terima kasih kepada FKWL yang mau berbagi ide dengan kami di pemerintahan terkait pembangunan di Lumajang. Inilah yang kita butuhkan dari wartawan Lumajang yang senantiasa berpikir sehat dan positif untuk pembangunan Kabupaten Lumajang," kata Bupati Lumajang usai acara dialog tersebut.

Sementara itu terkait wisata Lumajang, Bupati mengatakan, Lumajang memiliki potensi yang sangat besar, dan sekarang ini sedang mulai fokus untuk mengelola potensi itu dengan sungguh-sungguh.

"Ini soal waktu, saya yakin kita akan berkembang sebagai tujuan wisata. Tinggal pintu masuknya dari mana, kemudian diarahkan ke wisata yang mana, sehingga menjadi paket wisata yang benar-benar memberikan kepuasan kepada wisatawan," katanta kemudian.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati dalam kesempatan yang sama mengatakan, wisata Lumajang masih memiliki sumbangan yang sangat kecil, baik kepada PAD maupun PDRB Lumajang.

"PDRB kita sebagian besar masih dari sektor pertanian. Kita akan  berusaha agar sektor pariwisata ini nantinya memberikan kontribusi besar kepada masyarakat, termasuk dalamnya soal PAD," kata Wakil Bupati Ir. Indah Amperawati.

Acara dialog dengan tema Jagong Wisata ini digelar oleh FKWL Lumajang, sebagai salah satu organisasi kewartawanan di Lumajang. Acara dialog ini berlangsung sejak pukul 14.30 hingga pukul 17.00, dipandu oleh Cak Fatah, wartawan Jatimtimes.com.

"Alhadulillah acara ini sukses. Malam ini kita akan lanjutkan dengan acara dialog bersama BNN Lumajang," jelas Hari Purwano, Ketua Panitia acara ini.

Dalam acara ini sebanyak 15 wartawan di Lumajang menginap di Tirtosari View bersama keluarganya, dan acara baru akan berakhir Minggu (9/2) besok.