Penghargaan diserahkan kembali oleh Ketua PERADI Lumajang kepada Basuki Rakhmad SH, M.Hum hari ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Penghargaan diserahkan kembali oleh Ketua PERADI Lumajang kepada Basuki Rakhmad SH, M.Hum hari ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Ketika berbicara dalam acara Tasyakuran atas diterima penghargaan Anugerah Indonesia Top 50 Lawyer Award 2020, pada hari ini, Minggu (9/2) Basuki Rakhmad SH, M.Hum mengatakan penghargaan yang diterimanya akan didedikasikan untuk masyarakat Lumajang.

Basuki Rakhmad yang menerima penghargaan ini menyebut bahwa ini dirinya bekerja seperti biasa, dan berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

"Sebagai pengacara saya bekerja seperti biasa, tanpa adanya harapan untuk meraih penghargaan apapun. Proses penghargaan ini melalui survey dan analisis yang mendalam tentang kinerja saya dan kantor saya di Jakarta, sampai kemudian saya ditetapkan sebagai penerima anugerah ini," kata Basuki Rakhmad SH, M.Hum yang menerima penghargaan untuk katagori The Best Lawyer And Law Office in Satisfactory Performance of The Year.

Menyadari dirinya lahir dan besar di Lumajang dan menempuh pendidikan sebagian besar di Lumajang, pria asal Kalibendo Pasirian ini menyatakan akan mendedikasikan penghargaan dari Indonesia Achievement Centre  ini untuk masyarakat Lumajang.

"Penghargaan ini sepenuhnya saya dedikasikan untuk Lumajang. Semoga tahun 2021 mendatang, ada pengacara atau praktisi dibidang lainnya yang menerima anugerah ini. Saya juga berharap juga berasal dari Lumajang," jelasnya kemudian.

Dikatakan Basuki Rakhmad, penghargaan yang diterimanya bersamaan dengan penghargaan dibidang lainnya, seperti bidang konstruksi, auditor, akuntan dan bidang-bidang lainnya.

Sementara itu Ketua PERADI Lumajang, Abdul Rohim SH dalam kesempatan tasyakuran ini mengatakan, penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi para lawyer lainnya di Lumajang, untuk bisa bekerja dengan lebih baik.

"Saya menyampaikan ucapan selamat kepada mas Basuki Rakhmad, semoga anugerah ini akan menjadi motivasi bagi pengacara lainnya di Lumajang dan menjadikan Mas Basuki untuk terus bekerja lebih baik," kata Abdul Rohim.

Acara tasyakuran yang berlangsung pada hari ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Lumajang, baik dari lingkungan pengacara, LSM, tokoh parpol dan sejumlah undangan lainnya.