Arif Hidayat begitu sampai di RS. dr. Haryoto Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Arif Hidayat begitu sampai di RS. dr. Haryoto Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Arif Hidayat, mahasiswa dari desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Lumajang, Selasa (11/2) sore tiba di Lumajang setelah menempuh perjalanan panjang dari Huangzhou China.

Sesuai dengan prosedur yang ditetapkan pemerintah pusat, Arif Hidayat harus menjalani proses pemeriksaan di RS. dr. Haryoto Lumajang.

Usai beberapa menit menjalani pemeriksaan di RS. dr. Haryoto Lumajang, dokter yang memeriksanya menyatakan bahwa Atif Hidayat  dinyatakan sehat, dan tidak memiliki tanda-tanda atau gejala terjangkit virus Corona.

"Pemeriksaan sudah kita lakukan, dan yang bersangkutan kami nyatakan sehat. Walau demikian, begitu sampai dirumah, yang bersangkutan kami anjurkan tetap berada dirumah dan selama 14 hari tidak bersentuhan dengan hewan yang ada di sekitar rumah," kata dr. Halimy Maksum, Direktur RS. dr. Haryoto Lumajang.

Dengan pulangnya Arif Hidayat, maka sudah 4 mahasiswa yang pulang dari China dan sudah menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Arif Hidayat tercatat sebagai mahasiswa Yangzhou Polytechnic. Sebelum sampai ke Surabaya, Arif Hidayat sempat transit di Bangkok Thailand dan harus menjalani pemeriksaan tim kesehatan Bandara setempat.

Dari Surabaya, Arif Hidayat menempuh perjalanan dengan kereta api menuju stasiun Klakah dan dijemput oleh keluarganya. Di RS. dr. Haryoto Lumajang, Arif disambut oleh Camat Sumbersuko Hertutik M.Si, Kepala Desa Petahunan dan sejumlah kerabatnya.