Foto Ilustrasi (Media Sosial / Jatim TIMES)
Foto Ilustrasi (Media Sosial / Jatim TIMES)

Menyusul mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lumajang kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang Ikrok Mahmudi, saat ini segenap pengurus PP Lumajang masih menunggu keputusan MPW PP Jatim.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang, Moh. Alfan Mahsus, dalam pesan WhatsApp kepada Jatimtimes mengatakan, saat ini masalah organisasi Pemuda Pancasila di Lumajang sepenuhnya berada ditangan MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur.

"Setelah mosi tidak percaya yang sudah diterima oleh MPW PP Jatim hari Kamis (19/3) kemarin, kepemimpinan Pemuda Pancasila Lumajang sepenuhnya ada dibawah kendali MPW PP Jatim," kata M. Alfan Mahsus hari ini, Minggu (23/3).

Sesuai dengan AD/ART organisasi, masih kata Alfan Mahdus, biasanya disikapi MPW dengan pembentukan care taker sebagai kepemimpinan sementara di Kabupaten Lumajang.

"Kemungkinan ke arah dibentuknya Care Taker memang memungkinkan jika mengacu kpd AD/ART dan Peraturan Organisasi. Tapi itu sangat tergantung kepada MPW, sebab yang dipalsu dan direkayasa kan SK-nya MPW PP Jatim," katanya kemudian.

Sementara sejumlah pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang, masih memilih tutup mulut terkait kisruh dalam tubuh Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang.

"Kalau wawancara satu pintu mas, kepada Ketua MPO Pak Alfan Mahsus," demikian pesan WhatsApp, salah seorang pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kisruh ditubuh Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang bermula dari pencairan dana hibah dari Pemkab Lumajang sebesar Rp 175 juta, yang proses pencairannya diduga dilakukan dengan merubah struktur bendahara umum dari R. Ahmad Puspo Kusumo kepada Erlys Siyati S.Pd yang sebelumnya sebagai Bendaraha dua di MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang.

Terkait persoalan ini, seluruh pengurus MPC Pemuda Pancasila Lumajang masih menunggu keputusan MPW PP Jatim.

"Jadi sesuai dengan hasil rapat kemarin, kita menunggu sikap dan petunjuk MPW Pemuda Pancasila Jatim," tegas Alfan Mahsus.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Ikrok Mahmudi, sampai berita ini kami tulis belum berhasil kami hubungi melalui ponselnya.