Produk masker dengan tagline wisata Lumajang Eksotik dari Iwan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Produk masker dengan tagline wisata Lumajang Eksotik dari Iwan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Minimnya persediaan masker di sejumlah toko di Lumajang, ditangkap sebagai peluang oleh Iwan Gendis, pemilik Gendis Konveksi Mojosari Lumajang.

Sejak kemarin, Iwan memproduksi masker bertuliskan Lumajang Eksotik yang merupakan Tagline Wisata Lumajang.

"Karena di Lumajang saya dengar persediaan masker mulai habis, kami membuat dengan harga yang relatif murah berbahan katun. Karena selama ini kami memang membuat masker untuk kebutuhan karyawan pabrik di Lumajang," kata Iwan kepada Jatimtimes.com.

Karena Iwan memilih memasarkan produknya melalui media sosial Facebook, maka pesananpun mengalir melalui media sosial tersebut. Rencananya Senin (24/3) pesanan secara online tersebut akan mulai diantar kepada pemesannya.

"Sudah banyak juga yang pesan secara online, ada yang 100 ada juga yang 50. Mungkin akan terus bertambah pemesannya karena sekarang memang sedang banyak masyarakat yang membutuhkan masker seiring dengan merebaknya virus corona," jelas Iwan kemudian.

Selain membuat masker, Iwan juga memproduksi banyak produk yang dibuat sebagai bagian dari promo wisata Lumajang dengan tulisan Lumajang Eksotik.

Salah satu yang sempat laku keras adalah T-Shirt Lumajang Eksotik yang pembelinya sampai ke berbagai kota di Indonesia.

"Kalau kaos Lumajang Eksotik itu sempat terjual lebih dari 5 ribu. Selain dari Lumajang juga dari daerah lainnya," tutur Iwan kemudian.